MOTTO

MOTTO “SINERGI” BUDAYA KERJA KUA DANUREJAN: Integritas, Profesional, Tanggung jawab, Inovatif, Keteladanan

Minggu, 08 Maret 2015

KUA DANUREJAN DAN MUSRENBANGKEL SE-KECAMATAN DANUREJAN 2015

LINTAS SEKTORAL, Awal tahun 2015  Kelurahan seKecamatan Danurejan menyelenggarakan Musrembangkel.  Kegiatan ini mempersiapkan bahan rencana pembangunan Kelurahan tahun 2016 yang akan diajukan pada musrembang kecamatan, dan seterusnya. Tidak seperti  tahun sebelumnya, Musrembangkel 2015 ini mengundang Kepala KUA Kec. Danurejan untuk hadir pada acara tersebut. Musrembang-Kel tahun ini ada yang menarik yakni Musrembang-Kel Tematik. Meliputi: Musrembang anak, musrembang perempuan, dan musrembang kesehatan. Musrembang tematik ini dilakuklan sebelum dilakukan musrembang-Kel. Hal ini menjadi menarik karena tidak hanya partisipasif masyarakat secara umum tetapi perempuan bahkan anak juga dilibatkan dalam
perencanaan pembangunan,   bahkan menjadi bagian yang prioritas. Musrembangkan Kelurahan dilasanakan secara tersu-menerus berurutan jadwalnya, mulai dari kelurahan Tegalpanggung, Kelurahan Bausasran, dan Kelurahan Suryatmajan.

Pertama, Musrembangkel Tegalpanggung
Musrembangkel Tegalpanggung dilaksanakan pada hari Rabu, 21 Januari 2015 mulai pukul 13.00 – 17.30 WIB bertempat di Wisma AGAPE Jalan Hayam Wuruk Yogyakarta.  Musrembangkl Tegalpanggung dihari Camat Danurejan, Budi santoso; Bappeda Yogyakarta, Yang mewakili Dan Koramil, Yang mewakili Ka Polsek, Kepala Puskesmas Danurejan I, Lurah Tegalpanggung dan staf, LPMK, Ketua RW  dan lainnya.  

Kedua, Musrembangkel Bausasran
Musrembangkel Bausasran dilaksanakan pada hari Kamis, 22 Januari 2015 mulai pukul 18.30 –22.00 WIB bertempat di Balai Serbaguna Kelurahan Bausasran Danurejan, Yogyakarta.  Musrembangkl Bausasran dihari Camat Danurejan, Budi santoso; Bappeda Yogyakarta, Yang mewakili Dan Koramil, Yang mewakili Ka Polsek, Kepala Puskesmas Danurejan I, Lurah Bausasran dan staf, LPMK, Ketua RW  dan lainnya.
Pada Musrembang-Kel  bausasran ini, saya terinspirasi setelah mengamati hal-hal yang diusulkan terbesar terkait fisik, kalupun terdapat pelatihan-pelatihan menurut saya hansya terkait keterampilan  dan tidak terlihat aspek perilaku/sikap bahkan mental padahal Pemerintahan Jokowi ini di awal pemerintahannnya terkenal dengan sebutan revolusi mental. Lalu dimana pembangunan mental secara revolusioner  dalam setiap usulan yang di musyawarahkan, ternyata saya belum melihat upaya kearahnya. Akhirnya saya berkpandangan, bagaimana  hal yang terkait mental ini diintegrasikan di pelatihan-pelatihan yang ada. Jadi, setiap instruktur pelatihan nanti harus mampu menyelipkan nilai-nilai kebaikan, misalnya bagaimana seorang penjahit itu bisa jujur, bagaimana seorang pedagang gorengan bisa jujur dengan produksinya dan terbebas dari zat kimia yang selama ini selalu menjadi isu para pedagang.

Ketiga, Musrembangkel Suryatmajan
Musrembangkel Suryatmajan dilaksanakan pada hari Jum’at, 23 Januari 2015 mulai pukul 19.00 – 22.00 WIB bertempat di Hotel Novie Selatan Hotel Purosani Yogyakarta.  Musrembangkel Suryatmajan dihari Camat Danurejan, Budi santoso; Bappeda Yogyakarta, Yang mewakili Dan Koramil, Yang mewakili Ka Polsek, Kepala Puskesmas Danurejan I, Lurah Suryatmajan dan staf, LPMK, Ketua RW  dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer