MOTTO

MOTTO “SINERGI” BUDAYA KERJA KUA DANUREJAN: Integritas, Profesional, Tanggung jawab, Inovatif, Keteladanan

Minggu, 08 Maret 2015

Bazda Danurejan Sebaiknya Mengacu Hasil Musker Baznas Kota Yogyakarta

Rabu, 21 Januari 2015 , Kepala KUA Danurejan  disibukan dengan kegiatan menghadiri undangan yang diterima, salah satunya undangan Musyker Baznas Kota Yogyakarta. Seperti lembaga pada umumnya, Baznas Kota Yogyakarta menyelenggarakan Musyker di awal tahun 2015, juga mengundang Ketua  Paguyuban Kepala KUA se-Kota Yogyakarta mewakili 14 Kepala KUA yang ada.   

Dalam acara tersebut uga dihadiri : Kabid Zawa Kanwil Kemenag DIY, Wali Kota Yogyakarta, Ketua Baznas 2010-2014, Titik Sulastri, Kepala Kankemenag Drs. H. Sigit Warsita, MA., UPZ sekota
Yogyakarta, dan lainnya. Di awal acara ini, banyak hal yang disampaikan seperti informasi keberhasilan Baznas Kota Yogyakarta tahun 2014 telah membukukan sebesar Rp. 3,58 Miliar, tetapi ada stressing keresahan yang disampaikan yang akan menjadi  salah satu focus yang menjadi perhatian serius adalah keberadaan remaja di masyarakat saat ini. 

Seperti yang disampaikan Ketua Baznas Kota Yogyakarta, Titi Sulastri bahwa  selama lima tahun terakhir ini, kalangan remaja masih belum tertangani secara maksimal. Demikian hal yang dikatakan Kepala Kankemanag Kota Yogyakarta bahwa syiar Islam di masyarakat kita “terputus”.  Pengajian-pengajian yang diselenggarakan akhir-akhir ini  dihadiri orang-orang yang sudah tua, kalau pun ada kecenderungan anak-anak bukan remaja, dan pengajian remaja sangat jarang dilakukan. Selanjutnya solusi kedepan akan dirumuskan upaya-upaya pembinaan yang focus mengarah kepada pembinaan generasi remaja melalui wadah yang ada dengan menggandeng Baznas Kota Yogyakarta.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer