MOTTO

MOTTO “SINERGI” BUDAYA KERJA KUA DANUREJAN: Integritas, Profesional, Tanggung jawab, Inovatif, Keteladanan

Kamis, 12 Februari 2015

Pengukuhan Pengurus BAZDA Kecamatan oleh Camat Danurejan

DN -  Pengukuhan Pengurus Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kecamatan Danurejan masa bakhti 2013 s/d 2015 dan Motivasi Zakat Kecamatan Danurejan yang dihadiri langsung oleh Camat Danurejan Octo Noor Arafat, SIP. , Muspika  se-Kecamatan Danurejan, pada hari Jum’at, 10 Mei 2013 bertempat di Pendopo Kantor Camat Danurejan. Pengukuhan Pengurus ini sesuai dengan Surat Keputusan Camat Danurejan Nomor 40/KPTS/DN/2013 tanggal 10 Mei 2013 tentang Pengukuhan Badan Amil Zakat Daerah (BAZDA) Kecamatan Danurejan periode 2013-2015, dengan Ketua Dewan Pertimbangan BAZDA oleh Camat Danurejan Octo Noor Arafat, SIP., Ketua Pengawas oleh Drs. H. Supardi, SH. dan Ketua Badan Pelaksana Badan Amil Zakat Daerah Kecamatan Danurejan adalah Suparyanto, Samsul Ma’arif, S.Th.I dan Uswatun Hasanah.



Pada acara pengukuhan ini disampaikan juga ceramah dengan materi motivasi zakat (motivasi bagi pengurus bazda) Kecamatan Danurejan, yang disampaikan oleh Drs. H. Fathony MA  (BAZNAS Kota Yogyakarta ) sekaligus  Kepala Kantor kementerian Agama Kota Yogyakarta.
Dalam sambutannya Camat Danurejan mengatakan zakat adalah salah satu ibadah yang dalam pelaksanaanya harus ada intervensi Pemerintah (Sulthan) dan zakat juga sangat menentukan dan perintah amal ini di samakan dengan perintah Allah dalam menjalankan Sholat, jadi bagi siapa saja yang telah memenuhi nisab agar dapat membayar zakat, karena Zakat ini juga mendukung Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan yang ada di Kecamatan Danurejan, sehingga masyarakat miskin yang ada di Kecamatan Danurejan dapat berkurang.
Sejak terbentuk pada tahun 2009  Badan Amil Zakat Daerah BAZDA sudah berusaha melakukan yang terbaik untuk kemakmuran warga masyarakat Danurejan. Hal ini  dibuktikan dengan beberapa kali BAZDA Kec. Danurejan melakukan tasyaruf zakat. Akan tetapi berbagai tantangan yang dihadapi sebuah organisasi selalu ada. Sehingga pada kepengurusan kali ini harus mengalami peningkatan. Pada akhir sambutannya Camat memberikan santunan untuk program Danurejan cerdas, yang berasal dari dana zakat BAZDA Kecamatan Danurejan kepada sejumlah 16 anak yatim usia sekolah dari wilayah Kecamatan Danurejan.
Motivasi zakat juga disampaikan oleh Drs. H. Fathony MA  (BAZNAS Kota Yogyakarta) sekaligus  Kepala Kantor kementerian Agama Kota Yogyakarta. Beliau memberikan catatan bahwa seorang pengurus BAZDA harus mempunyai sikap berani dan tidak mengutamakan gengsi, malu dan sungkan. Sebagai pengurus harus mampu memberikan contoh dan ulet sehingga pada masyarakat akan timbul kepercayaan terhadap BAZDA itu sendiri.
Pada akhir acara, Drs. H. Fathony MA  (BAZNAS Kota Yogyakarta)  dan Camat  mengucapkan selamat kepada pengurus BAZDA Kecamatan Danurejan yang telah dilantik dan terima kasih yang tak terhingga kepada pengurus BAZDA yang lama semoga pengabdian dan jasa yang telah dilakukan selama ini dapat menjadi amal ibadah. (Sams_8380)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer