MOTTO

MOTTO “SINERGI” BUDAYA KERJA KUA DANUREJAN: Integritas, Profesional, Tanggung jawab, Inovatif, Keteladanan

Kamis, 12 Februari 2015

Penasihatan Terpadu Calon Pengantin dan Pengantin Baru Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta


Bertempat di balai nikah Kecamatan Danurejan Kota Yogyakarta, sebanyak 11 pasangan calon pengantin siap nikah dan pengantin baru mengikuti Penasihatan Terpadu, Rabu, 04 Desember 2013 pukul 08.00 - 12.00 WIB
Acara yang diadakan Kantor Urusan Agama dan bekerja sama dengan BP4 Kecamatan Danurejan menyampaikan dua narasumber, yakni Dra. Hj. Siti Mardiyati dari tokoh masyarakat mengupas tuntas masalah Keluarga Sakinah dan dari Puskesmas Kecamatan Danurejan 2 disampaikan oleh dr. Roy Ariyadi dengan materi Kesehatan Reproduksi.


Dalam kesempatan ini, panitia mengharapkan dan berpesan bahwa hendaknya para calon pengantin dapat mengikuti acara ini sampai selesai. Pada sesi pertama, dengan materi Keluarga Sakinah, pemateri  menyampaikan 4 langkah  bagi calon temanten untuk mewujudkan keluarga sakinah wadah wa rohmah yakni : pertama memperhatikan kualitas peningkatan pendidikan, kedua Ekonomi yang stabil, ketiga kesehatan keluarga yang terjaga dengan baik, dan keempat Mengupayakan terwujudnya kehidupan beragama dan ubudiyah dalam keluarga dengan melakukan pendidikan agama dalam keluarga.
Pada materi kesehatan reproduksi, disampaikan pentingnya kesehatan reproduksi yang meliputi kesejahteraan fisik, mental dan sosial yang utuh bukan hanya bebas dari penyakit atau kecacatan, dalam segala aspek yang berhubungan dengan system reproduksi fungsi serta prosesnya, tutur dr. Roy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer