MOTTO

MOTTO “SINERGI” BUDAYA KERJA KUA DANUREJAN: Integritas, Profesional, Tanggung jawab, Inovatif, Keteladanan

Selasa, 07 Juni 2016

KUA Danurejan: Kegiatan Pemerintah Kecamatan Danurejan di bidang agama pada bulan Ramadlan 1437 H


KUA identik dengan kegiatan pernikahan, sebenarnya tidaklah demikian karena banyak tugas serta fungsi KUA lainnya sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 39 Tahun 2012 tentang Organisasi dan Tata Kerja KUA Kecamatan. Dalam menjalankan tugas dan fungsi, Kepala KUA wajib melakukan koordinasi, integrasi serta sinkronisasi dengan instansi lainnya. Pada bulan suci Ramadlan khususnya, KUA Danurejan sudah mempersiapkan jauh-jauh hari tentang rencana kegiatan keagamaan. Adapun kegiatan tersebut meliputi:
  1. Kerja sama dengan Puskesmas Danurejan 1 dan Puskesmas Danurejan 2 menyelenggarakan belajar baca al-Qur'an dan tadarrus al-Qur'an bagi karyawan Puskesmas tersebut bertempat di Puskesmas masing-masing pada hari yang berbeda. Kegiatan ini hanya dilaksanakan ketika bulan suci ramadlan.
  2. Menyelenggarakan belajar baca/tulis al-Qur'an serta tadarrus al-Qur'an bagi karyawan Kecamatan Danurejan. Kegiatan poin dua ini sebenarnya sudah dilaksanakan secara rutin di luar bulan suci ramadlan ini (terutama pada bulan ramadlan) dan berlaku umum bagi setiap PNS Kecatamatan baik dari PNS Kecamatan itu sendiri, Kelurahan, Koramil, Polsek, maupun Puskesmas serta KUA Danurejan.
  3. Pengajian umum forkompimka Danurejan.
  4. Safari tarawih keliling. Safari taraweh keliling ini dilaksanakan sebaganyak 3 kali kunjungan sesuai jumlah kelurahan yang ada di wilayah Danurejan. Adapun masjid/musholla yang akan dikunjungi pada kegiatan safari taraweh tahun 2016 ini meliputi: Masjid al-Jihad, Masjid al-Mujahidin, dan Musholla Macanan.
Terkait safari taraweh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Danurejan akan dimulai pada hari Rabu, 8 Juni 2016 bertempat di Masjid al-Jihad beralamat Gemblakan Atas Suryatmajan dihadiri Camat Danurejan, Ka KUA Danurejan, Danramil dan Kapolsek Danurejan serta Lurah se-Kecamatan Danurejan. Pada acara tersebut juga diserahterimakan al-Qur'an dan sejumlah Juz 'amma disamping sejumlah uang sejumlah Rp. 750.000, merupakan dana dari Baznas Kota Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer