MOTTO

MOTTO “SINERGI” BUDAYA KERJA KUA DANUREJAN: Integritas, Profesional, Tanggung jawab, Inovatif, Keteladanan

Kamis, 02 Juni 2016

Festifal Anak Sholeh Sholehah Kec. Danurejan 2016



Ka KUA Danurejan berikan sambutan
Dalam rangka menyikapi keluhan masyarakat tentang rusaknya moral dari sebagian para remaja termasuk para pelajar merupakan realita  yang tidak boleh dibiarkan. Terbawa arusnya para remaja pada dunia narkoba, pergaulan bebas padahal mereka adalah merupaan pemegang amanan pengelola santu di bumi pada masa depan.
Sisi lain tontonan bernuansa pendangkalan akidah semakin merajalela. Sebagian para remaja tidak sedikit terbawa arus dengan nuansa tersebut. Pluralisme yang didefinisikan sebagai semua agama adalah sama. Haruskan kita biarkan demikian terus terjadi pada umat Islam.
Demikian juga dengan aspek syariah dan ibadah tidak sedikit remaja kita yang tidak mengerti dengan bentuk syariah dan ibadah, tetapi mereka tak mau mengaplikasikan dalam kehidupan mereka.
Kesadaran bahwa mereka adalah penerima amanah sebagai khalifah dibumi pada masa yang akan dating tentunya menuntut kita semua untuk berkiprah memberikan masukan atau membekali mereka dengan mewariskan ilmu pengetahuan khususnya ilmu pengetahuan agama.
Terkait dengan hal tersebut perlu kiranya menanamkan nilai-nilai yang Islami melalui kpmpeteisi  sebagaimana acara yang diselenggarakan pada Fassdan 2016 ini.
Fassdan tahun 2016 ini bertujuan antara lain:
1.       Untuk meningkatkan motivasi dalam penghayatan serta pengamalan ajaran agama pada siswa berdasarkan al-Qur’an dan as-Sunnah
2.       Untuk memupuk rasa senang bersilaturahim di kalangan santriwan santriwati dalam rangka meningkatakan ukhuwah Islamiyah
3.       Mencetak santri sebagai generasi yang banyak memberikan manfaat bagi orang lain.
Fassdan tahun 2016 ini dipenuhi dengan banyak kegiatan seperti: lomba antar unit, karnaval, dan pentas seni. Lomba antara unit ini meliputi kontes poto keluarga, adzan serta iqomah, mewarnai, menggambar, kaligrafi, menyanyi, da’I junior, peragaan sholat, tartil, menulis cerpen islami, hafalan surat-surat pendek dan doal sehari-hari, MTQ, peragaan busana muslim/muslimah, puisi islami, futsal santri, Islamic rangking, bulutangkis, dan hias tumpeng.
Kegiatan Fassdan 2016 ini dilaksanakan mulai 15 Mei s.d. 31 Mei 2016 bertempat di SMPN 15 Yogyakarta dan SDN I Lempuyangan 1 Yogyakarta.

Acara ini dihadiri Camat, Kepala KUA, Koramil dan Polsek Danurejan. Tarso, S. Ag., MSI. Selaku Kepala KUA Danurejan mengapresiasi positif dengan diselenggarakannya acara ini. Dengan diselenggarakannya acara ini menjadi satu kebanggaan tersendiri dan diharapkan bisa  mendorong semangat anak-anak kita dalam mempersiapkan generasi yang kuat baik ilmu pnegetahuan, fisik, ekonomi, semangat terutama akhlaknya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri Populer